02 September 2013

Himajan Nantikan Keluarga Baru Administrasi Negara UNAS

Jakarta - HIMAJAN UNAS

Tanpa terasa sudah hampir tepat sepuluh bulan kepengurusan HIMAJAN UNAS periode 2012/2013 telah berjalan. Sederet program kerja telah dilaksanakan mulai dari Forum Diskusi Mahasiswa Administrasi Negara (FORDISMAN), Forum Administrasi Negara (FAN), Seminar Ilmiah sampai dengan program kerja rutin Observasi Pendidikan Lapangan (OPEL) yang berbasis kegiatan pengabdian masyarakat. Meskipun kegiatan perkuliahan reguler TA 2013/2014 belum berlangsung, tetapi beberapa anggota kepengurusan telah mempersiapkan rangkaian acara Penaku Lokal FISIP UNAS 2013. Penaku merupakan singkatan dari Pengenalan Ekstrakurikuler yang ada dalam lingkungan FISIP UNAS. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan secara bersama antara Senat Mahasiswa FISIP, Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP, dan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan se-FISIP. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada 17-18 September mendatang.

HIMAJAN, sebagai salah satu organisasi mahasiswa tingkat jurusan telah mendelegasikan beberapa anggota kepengurusan sebagai panitia pelaksana kegiatan tersebut. Diharapkan dengan mengikuti Penaku Lokal FISIP 2013, para mahasiswa baru dapat secara cerdas dan cermat memahami serta mengenali tata kehidupan kampus dalam lingkup intra fakultas. 

Kehadiran para mahasiswa baru, secara khusus untuk jurusan Administrasi Negara sangat dinantikan kehadirannya oleh para pengurus. “Kita memang sedang menunggu kehadiran adik-adik junior untuk menjadi bagian dari keluarga besar Administrasi Negara UNAS. Tentunya akan sangat menyenangkan dapat secepatnya berkumpul, berdiskusi, dan berinteraksi sebagai kawan baru sekaligus sebagai kakak senior mereka,” tutur Latifa Sahril, Sekretaris Umum HIMAJAN UNAS 2012/2013. Menanggapi hal ini, Ketua Umum HIMAJAN UNAS, Dimas Aji Kresnanto mengungkapkan bahwa HIMAJAN sebagai 'rumah' utama yang mewadahi para mahasiswa Administrasi Negara, berencana menyelenggarakan kegiatan pengenalan dan diskusi kekeluargaan secara internal kepada para mahasiswa baru Administrasi Negara Angkatan 2013 setelah melaksanakan Penaku Lokal, “Konsepnya seperti apa masih dipikirkan, nanti lebih detailnya akan mengikuti situasi dan kondisi yang ada, tetapi pada intinya kami sangat menunggu mereka untuk dapat berperan aktif bagi Himajan.” 

Hingga artikel ini diturunkan, jumlah pasti mahasiswa baru jurusan Administrasi Negara Angkatan 2013 masih belum resmi. Hal ini dikarenakan pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka hingga 27 September. “Jumlah mahasiswa baru Administrasi Negara tahun ini cederung menurun, hanya sekitar 15 orang yang tercatat. Sementara pendaftaran dan tes penerimaan masih dibuka sampai 27 September, itu pun merupakan jalur khusus, dimana jika pada saat itu mendaftar, saat itu juga langsung dilakukan tes penerimaan,” ugkap Zulkhairi, salah satu staf Marketing & Public Relation UNAS yang juga merupakan mahasiswa Administrasi Negara UNAS angkatan 2010. (bph)