20 Oktober 2016

Launching Video Profile Jurusan Administrasi Negara

LAUNCHING VIDEO PROFILE


Pada tanggal 16 Juni 2016, prodi jurusan Ilmu Adminitrasi Negara mengadakan acara yaitu Peluncuran video profile tentang jurusan Ilmu Administrasi Negara dimana dalam acara ini memperkenalkan tentang jurusan Adminitrasi Negara kepada mahasiswa dan mahasiswi jurusan Administrasi Negara. Acara ini mendapat tanggapan positif dari para mahasiswa, hanya saja kendala dari acara ini ialah banyaknya mahasiswa yang tidak hadir karena terlaksananya acara ini bertepatan dengan libur panjang.
Awal mula acara ini dibuka dengan sambutan oleh Mc Bapak Angga Sulaiman, SIP.,MAP. selaku sekretaris jurusan prodi Administrasi Negara. Beliau mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan kegiatan rasa memiliki almamater untuk mendukung universitas, launching video profile ini adalah cara mempromosikan jurusan administarsi negara kepada publik dan harapan dari peluncuran video ini bukan hanya cakupan lebih luas tetapi rasa memiliki almamater itu sendiri” tutur beliau. Beliau juga menambahkan bahwa yang spesial dari peluncuran video ini yaitu, dikerjakan oleh mahasiswa AN itu sendiri, dari sekian banyak jurusan hanya AN yang memiliki video profile dan yang terakhir video ini dibuat tanpa mengeluarkan dana sama sekali. Setelah sambutan dari Bapak Angga Sulaiman, sambutan kedua oleh Ibu Dekan, Dra. Trully Wangsalegawa, M.A,M.Ed., Ph.D beliau mengatakan kita harus bangga bahwa Ilmu Administrasi Negara memiliki video profile seperti ini. Sambutan ketiga oleh Bapak Iskandar, “harusnya Unas menjadi barometer unuk seluruh Universitas Swasta di Indonesia dari semua kebaikan Unas” tutur beliau. Kemudian setelah sambutan-sambutan tersebut disusul dengan launching video profile Ilmu Adminitrasi Negara.
Yang terakhir adalah sambutan oleh Manajer UPT Marketing dan Public Relations, Ibu Dian Metha Ariyanti, S.sos., M.Si disini beliau menjelaskan tentang media media sosial yang ada pada saat ini serta kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari, beliau juga menyampaikan tips-tips untuk mempromosikan sesuatu via media sosial yaitu:
1.      Buat konten supaya banyak yang share
2.      Buat konten yang menarik
3.      Jalin komunikasi yang efektif
4.      Cari pihak yang tepat.

 Ditulis oleh: Biro Media HIMAJAN 2016-2017